Untuk Pemula Pengendara Mobil Bagus Matic Atau Manual ?

Pembelian pertama mobil, manual terbaik atau Matic?


Ketika kita ingin membeli mobil, kita pasti mempertimbangkan banyak hal: harga mobil, jenis mobil, jenis mobil, kapasitas penumpang, teknologi eksklusif, konsumsi bahan bakar, jenis bahan bakar, fitur interior dan keselamatan, desain eksterior, warna, kemudahan perawatan, penjualan kembali harga dan sebagainya.
Nah, tetapi ada pertanyaan yang sering muncul bagi mereka yang belum pernah menggunakan mobil (hanya akan membeli mobil), mana yang lebih baik untuk membeli mobil terlebih dahulu atau mobil manual terlebih dahulu? sementara kita masih tidak tahu apa-apa tentang perbedaan, kemudahan perawatan, kelebihan masing-masing hingga ke mana mengemudi itu baik?


ada beberapa kelebihan mobil matic dibandingkan dengan mobil manual seperti:

1. Mobil matic lebih mudah dikendarai
Pilot tidak perlu banyak berpikir tentang alat, karena sebagian besar dikendalikan oleh komputer seperti alat 1 hingga 5 pada mobil manual. Sistem otomatis akan bekerja dengan sangat baik tergantung pada kecepatan mesin.
2. Lebih mudah untuk mempelajari matic otomatis
Nah, jelas bagi mereka yang tidak bisa mengendarai mobil, memilih mobil akan membuatnya lebih mudah untuk belajar mengemudi karena tuas persneling mudah digunakan dan tidak membingungkan, terutama memikirkan tentang bagaimana menyelaraskan pedal kopling dan memindahkan posisi pertukaran.
Istilahnya adalah jika sepeda, belajar mesin kopling, lebih sulit daripada gerakan matik yang tetap di gas, tidak bingung memikirkan memindahkan persneling
3. Mobil Matic lebih baik dikendarai saat terkunci
Ketika kita berada dalam kemacetan, tidak perlu untuk menginjak pedal kopling untuk menggerakkan roda gigi, karena kita hanya memikirkan pedal akselerator dan rem … Ini akan menghemat energi, terutama pada kaki, tidak mudah lelah.
Jadi sebagian besar mobil digunakan di daerah perkotaan seperti Jakarta, Surabaya dan kota-kota besar yang diblokir


Tetapi mobil manual juga memiliki kelebihan dibandingkan mobil dengan transmisi otomatis, termasuk:

 Harga pembelian mobil manual lebih murah
Harga pembelian mesin transmisi manual harus lebih murah daripada mobil otomatis untuk jenis dan varian yang sama, sehingga kami dapat menghemat uang dan dialokasikan untuk kebutuhan lain atau perawatan biasa nanti

Sumber : https://www.rentalmobillampung.co.id/