Tur Audio Fokus Bagaimana beberapa pembicara fanciest di dunia dibuat

Tur Audio Fokus: Bagaimana beberapa pembicara fanciest di dunia dibuat

Tur Audio Fokus: Bagaimana beberapa pembicara fanciest di dunia dibuat

 

Tur Audio Fokus Bagaimana beberapa pembicara fanciest di dunia dibuat
Tur Audio Fokus Bagaimana beberapa pembicara fanciest di dunia dibuat

Audio kelas atas adalah tentang ketepatan. Menciptakan musik live di rumah Anda adalah salah satu keajaiban teknologi, membutuhkan pengeras suara yang cukup akurat untuk membuat daya tarik meyakinkan dari bidang suara yang dibutuhkan. Tahun lalu, dan Anda akan menemukan mereka yang lengkap dengan mencari tahu seluk-beluk suara pembicara.

Jadi kompilasi audio raksasa Prancis diundang untuk melihat pengeras suara yang dibuat tahun lalu, saya tahu mesin mewah, ruang anechoic, dan jalur pertemanan. Apa yang saya tidak diharapkan merupakan bagian dari proses yang diperoleh manusia. Di setiap langkah ada beberapa pengerjaan yang terlibat, dari lemari buatan tangan di selatan Prancis, untuk woofer high-end yang dipasang ke bentuk dengan otot dari baja. Perusahaan setuju tagline ‘Made in France’ dengan serius.

Penafian: Focal menerbangkan saya ke Prancis untuk memeriksa fasilitasnya untuk diizinkan ke-40 tahun yang lalu. Meskipun demikian, Fokus tidak memiliki suara dalam teks artikel ini dan niat saya untuk mendukung seobjektif mungkin. Artikel ini membahas tentang lebih banyak melihat ke dalam proses desain. Focal, karena kami tidak mengizinkan mengambil foto untuk banyak bagian karena produk yang belum dirilis dan proses pembuatan yang dipatenkan.

Focal telah berkecimpung dalam bisnis audio sejak 1979, memproduksi studio monitor, speaker mobil, headphone, sistem surround, dan tentu saja, speaker hi-fi. Berhasil dari portofolio yang luas, pabrik-pabrik perusahaan memiliki lebih banyak kritikan terhadap yang Anda harapkan dari operasi-besaran. Selama waktu, produksi Fokus telah disetujui pada dua fasilitas utama: markas yang disetujui di St-Etienne, satu jam di luar Lyon, dan pabrik kabinetnya di Bourbon-Lancy, sebuah komune pedesaan kecil untuk dua jam penggantian.

Di luar pabrik kabinet Focal di pedesaan Prancis.
Ini adalah pabrik kabinet yang paling menonjol. Di sinilah pembicara hi-fi Fokus memulai hidup mereka sebagai pindah kayu sebelum dikirim ke St-Etienne untuk persiapan. Ini termasuk semua pembicara yang antusias dari Focal – mulai dari Chora baru dan relatif terjangkau perusahaan hingga latihan dalam jumlah besar yaitu Grand Utopia menerima $ 230.000.

Meskipun sesuai dengan saya agak tidak efisien untuk mengirim ribuan kabinet pengeras suara dua jam pemenang dua kali, itu adalah proses yang sudah akrab dengan Focal selama bertambah-tahun.

Fasilitas pengerjaan kayu, awalnya dikenal sebagai Guy HF, telah membuat lemari Focal sejak tahun 80-an. Saat itu, ia terlibat dalam komisi pengerjaan kayu lainnya, tetapi pada tahun 2007 Focal beli fasilitas itu langsung dan menamainya menjadi Focal Ébénisterie Bourgogne. Sementara perusahaan memiliki kesempatan untuk memindahkan operasi ke St-Etienne, Focal memutuskan untuk mempertahankan keahlian para pria dan wanita di fasilitas Bourbon-Lacy dan mengirim kabinet setiap hari alih-alih bekerja pekerja atau membeli keahlian mereka.

Kredit: Focal
Karena fasilitas ini berisi peralatan milling dan finishing yang canggih, sebagian besar pekerjaan dilakukan dengan tangan. Sementara jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat kabinet beragam berdasarkan model, tidak ada pembicara yang dibuat dalam beberapa jam atau hari. Unduh Sekarang! Dapatkan Lebih Banyak Lagi! Dapatkan Lebih Banyak Lagi!

Menerapkan veneer kayu sebelum mesin vakum
MDF dan HDF dipotong oleh mesin penggilingan 5-sumbu dan 3-sumbu, tetapi kemudian pengrajin membuat lemari pasir, lem, dan brace. Hanya mengampelas bagian depan kabinet. 45 menit. Focal tidak menggunakan sekrup untuk menyatukan panel kabinet, sehingga kabinet mempertimbangkan dengan teliti untuk tanda-tanda kebocoran sebelum membuka lem untuk disembuhkan. Beberapa lemari menggunakan pelapis veneer yang diletakkan di mesin cetak, lemari lainnya – khusus model kelas atas seperti Sopra dan Utopia – disemprot dengan tangan.

Poin terakhir ini menjadi masalah khusus yang dibagikan untuk Focal – ini salah satu dari beberapa perusahaan audio yang menawarkan pembicara dengan variasi warna yang pembohong; Bahkan menerima permintaan cat khusus untuk model paling premium. Jika catnya tidak sempurna, perusahaan memulai proses penyelesaian lagi – meskipun saya tidak dapat melihat cacat pada beberapa kabinet yang ditandai cacat. Ada pemeriksaan kualitas di setiap langkah proses, dan Fokus berulang kali menekankan pentingnya para pekerjanya untuk mengatasi kekurangan – dan menghindarinya sama sekali.

Kredit: Focal
Lemari selesai, mereka dikirim ke fasilitas St.-Etienne. Selain sebagai Kantor Pusat Fokus, lokasi ini juga tempat perusahaan mempertimbangkan, membuat, merakit, dan memeriksa drivernya. Jumlah tenaga kerja manual untuk membuat driver mungkin lebih berhasil dari lemari.

Kantor Pusat Fokus di St.-Etienne
Saya tidak akan mengikutsertakan manusia yang akan terlibat dengan baik sebagai pembicara driver, namun mereka terlibat dengan kerumitan setiap driver perusahaan.

Misalnya, perusahaan membuat kerucut ‘W’ yang membentuk kerucut. Bukan, ini bukan penganan kuliner hipster, dilengkapi pengeras suara yang dibuat dengan melapisi lapisan busa di antara dua lapisan tipis jaringan kaca. Pengemudi ini, yang digunakan di dalam dua keluarga pembicara paling atas Focal, diucapkan “diapit” dengan tangan oleh pekerja yang memasang lapisan ke dalam cetakan. Panduan kami memberi tahu kami ini bukan hanya pemasaran; Pekerja memuji hanya lebih baik dalam proses ini dari mesin, dan memberikan kualitas memeriksa instan untuk memastikan tidak ada gelembung udara.

Kredit: Focal
Kerucut Sandwich W, dilapisi menjadi beberapa lapisan.
Driver lain lebih otomatis, seperti kerucut Slatefiber baru di jalur Chora; ini tentang menggunakan alat yang tepat untuk pekerjaan itu. Kebetulan.

Dalam penjajaran terkait komponen high-end dan tenaga manusia, tweeter berilium Focal dibuat di ruang tertutup suhu, di mana pekerja tunggal ditugaskan untuk membuat driver menggunakan peralatan presisi. Debu berilium bisa diaktifkan, jadi wanita yang menjalankan mesin memakai izin hazmat. Juga tidak ada AC di ruangan ini, untuk memindahkan partikel berilium yang bergerak di udara.

Ruang semi-anechoic yang lebih kecil tempat Focal melakukan beberapa pemeriksaan kualitas. Ruang anechoic yang lebih besar terletak di gedung R&D, yang tidak dapat kami akses karena produk yang belum dirilis.
Perusahaan sangat bangga dengan driver-nya, mengaku mampu menyesuaikan setiap unit lebih dari yang ditentukan – dan berdasarkan apa yang saya lihat, saya percaya. Tidak seperti banyak perusahaan pengeras suara yang membuat pengeras suara dengan driver di luar rak atau melalui kemitraan manufaktur, Focal membuat semua pengendara di rumah dari awal hingga akhir. Itu memungkinkan untuk iterasi yang cepat dan berarti Focal memiliki lebih banyak untuk mengutak-atik driver yang masuk ke kabinet tertentu.

Kerucut W-sandwich dalam bentuk selesai digunakan dalam seri Utopia dan Sopra. Dalam foto adalah Utopia Scala Fokal
Dengan kata lain, masing-masing driver perusahaan diterima individu untuk model spesifik, bukan hanya seri. Ini akan membahas semuanya termasuk memuat magnet, massa, kekakuan, dan lebih khusus untuk kabinet untuk setiap pengemudi.

Seperti yang memuji Nicolas Debard, Manajer Produk, kekuatan Focal ada pada persetujuannya. Perusahaan “tidak diorganisir untuk memproduksi ribuan kereta sehari-hari. Kami benar-benar fokus pada pembuatan berbagai jenis driver pada hari yang sama.

Manfaat yang diklaim untuk ini adalah disetujui pada pengemudi – tidak memaksakan melampaui apa yang nyaman dicapai. Fokus fokus lebih suka melakukan perubahan pada driver domain untuk mengimplementasikan tweak di crossover; ini membantu memaksimalkan sensitivitas speakernya juga.

Dukungan untuk beralih dengan cepat juga memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan bahan dan bentuk driver yang unik. Ada sandwich W dan kerucut Slatefiber yang diterima di atas. Perusahaan itu bahkan membuat pengemudi keluar dari rami.

Di sisi tweeter hal, sebagian besar produsen menggunakan tweeter bentuk kubah. Fokus

malah menggunakan kubah terbalik. Meskipun tidak eksklusif untuk Fokus, masih cukup langka untuk dilihat. Debard memberi tahu saya tentang bentuk ini hadir di hampir semua pengerasnya karena mengarah ke directivity yang luas – properti yang lebih luas dengan panggung suara yang lebih luas dan sweet spot yang stabil. Debard juga memberi tahu saya tentang kubah membalikkan Focal untuk menggunakan koil suara yang lebih kecil dari kubah tradisional, membantu mengganti massa.

Ini memang benar untuk Chora 806 – di antara directivity speaker terluas yang pernah saya ukur. Kontrol yang mengutus perusahaan terhadap bentuk kubah terbalik, dalam kombinasi dengan kabinet perusahaan yang menukik, juga membantu menghindari efek difraksi yang mengotori suara, mengatasi perusahaan menggunakan pandu gelombang kecil dan dangkal pada pembicara yang lebih membantu untuk membantu difraksi pada model-model ini dengan kabinet yang lebih sederhana.

Pembicara kelas atas Focal

Speaker premium Focal kemudian dirangkai dalam ruangan yang tampak futuristik yang tertutup kaca dan menampilkan pencahayaan khusus yang melengkapi segala cacat. Setiap pembicara kemudian disatukan oleh satu pekerja, memastikan tidak ada langkah yang dilupakan di sepanjang jalan. Sebelum kotak speaker mereka berbicara lagi, dengan masing-masing unit dijalankan melalui stasiun pengukuran untuk memastikan itu sesuai dengan standar respon frekuensi perusahaan.

Kredit: Focal

Tur saya melalui fasilitas Buka fokus, dan berbulan-bulan kemudian, saya masih dibuka

dengan banyaknya proses yang dilakukan dengan tangan. Jelas Focal dapat menghemat uang dan menjadi lebih efisien dengan mengotomatisasi lebih banyak proses, tetapi membebaskan manusia terbukti lebih baik. Tidak heran Focal dengan bangga memamerkan label ‘Made in France’.

Sumber:

https://kabarna.id/jasa-penulis-artikel/

Author: ixa8f