Tips Merawat Kucing Persia Flatnose

Tips Merawat Kucing Persia Flatnose

Tips Merawat Kucing Persia Flatnose

Agar kucing kamu tetap sehat dan lucu, lakukan perawatan rutin agar tetpa terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit.

1. Bagian Bulu

Kucing persia ini dikenal memiliki bulu yang panjang, jadi kamu harus rajin menyisir dan menyikat bulu agar tidak kusut dan terlihat indah, Apalagi jika seperti kucing persia flatnose longhair.

2. Jaga Suhu Ruangan
Jika Suhu udara dingin atau sangat panas maka dapat menurunkan kualitas kesehatan kucing, maka dari itu tetap jaga suhu ruangan agar tetap stabil.

3. Makanan
Kucing persia flatnose cenderung pemilih terhadap makanan, sebaiknya beri berbagai variasi makanan dan ganti setiap hari jenis makanannya agar tidak bosan.

Makanan utama kucing flatnose adalah daging dagingan. Namun selain daging, kamu juga dapat menyajikan sayuran seperti brokoli, wortel atau bayam.

4. Jauhkan Kandang Kucing dari Keributan
Menjauhkan persia flatnose dari suara bising dan ribut berguna untuk menghindarkan dari stress.

5. Rutin Memotong Kuku
kuku kucing yang terlalu panjang dapat melukai manusia serta dapat merusak perabot rumah seperti sofa atau benda lainnya yang ada dirumah.

6. Berjemur
Berjemur pada pagi hari antara jam 8 sampai 10 dapat menyehatkan tubuh kucing tersebut.

7. Redupkan Cahaya Saat Tidur
Jika suasana agak sedikit gelap maka bisa menenangkan dan mudah membuat kucing tidur dengan nyaman. Hal ini dilakukan jika kucing tiba tiba gelish dan sulit untuk tidur.


Sumber: https://guruaria.com/

Author: ixa8f