Tandingi Meituan, Alibaba gabungkan unit pengiriman makanan China

Tandingi Meituan, Alibaba gabungkan unit pengiriman makanan China

Tandingi Meituan, Alibaba gabungkan unit pengiriman makanan China

Alibaba dikabarkan menggabungkan unit pengiriman makanan di China untuk menandingi Meituan.

Unit Alibaba yang akan digabung termasuk platform pengiriman makanan Ele.me dan perusahaan jasa makanan dan gaya hidup Koubei, kata sumber yang dikutip dari Reuters.

Alibaba sedang berupaya menaikkan antara 3 miliar dolar AS dan 5 miliar dolar AS untuk entitas gabungan, kata salah satu sumber. Entitas dapat dinilai hingga 25 miliar dolar AS, kata lainnya.

Tim Alibaba yang berbasis di Hong Kong sedang mengerjakan penggabungan dan

penggalangan dana untuk entitas gabungan, menurut dua sumber.

Unit Alibaba dan Meituan, yang didukung oleh media sosial dan raksasa game Tencent Holdings, berjuang untuk supremasi di pasar online-to-offline, di mana aplikasi menghubungkan pengguna smartphone dengan bisnis offline untuk pengiriman makanan lokal dan penawaran lainnya.

“Alibaba dan Meituan adalah dua perusahaan utama yang dapat menawarkan layanan O2O yang komprehensif,” kata Mo Jia, seorang analis riset yang berbasis di Shanghai dengan konsultan teknologi Canalys.

“Tiga unit Alibaba saling melengkapi satu sama lain dan memiliki logika strategis untuk

menggabungkan mereka ke dalam satu platform untuk bersaing dengan Meituan.”

Salah satu sumber mengatakan penggalangan dana itu diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini. Sumber tersebut mengatakan unit baru itu juga akan memasukkan Alibaba Hema Fresh, jaringan supermarket tanpa uang tunai yang menawarkan produk segar dan pengiriman makanan.

Alibaba, yang juga menangani pertanyaan media untuk Koubei dan Hema, menolak

berkomentar. Seorang juru bicara untuk Ele.me menolak rencana penggabungan dan penggalangan dana. Semua orang menolak disebutkan namanya karena informasinya bersifat rahasia.

 

sumber :

https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/seva-mobil-bekas/

Author: ixa8f