Sistem hormon manusia

Sistem hormon manusia adalah sistem selain sistem saraf yang memiliki sistem kelenjar di dalamnya, dan keberadaannya dapat menentukan keseimbangan dan regulasi. Definisi hormon itu sendiri adalah zat kimia yang pasti diproduksi oleh bagian tubuh, dan kondisi konsentrasi rendah dapat mempengaruhi penampilan efek fisiologis pada organ target (organ target). Hormon itu sendiri diproduksi oleh kelenjar endokrin internal di dalam tubuh, kemudian didistribusikan ke aliran darah

Sistem hormonal manusia

Selain kehadiran hormon-kelenjar endokrin manusia, ada juga kelenjar eksokrin yang memiliki peran dalam membantu mengeluarkan kelenjar dan bahan kimia lainnya. Perbedaan yang sangat mendasar terletak pada tempat kerja bahan kimia yang akan diperoleh dari produksi yang dilakukan.

Kelenjar eksokrin itu sendiri disekresikan ke bagian terluar tubuh dalam bentuk enzim dalam keringat dan mulut. (Baca juga: Peran virus bagi kehidupan manusia)

Kemudian hormon yang diperoleh dari kelenjar endokrin akan didistribusikan dan didistribusikan di dalam tubuh melalui sistem peredaran darah. Hormon dapat bekerja sangat efektif hanya jika jumlahnya tepat. Jika ada kelebihan atau kekurangan, kelainan akan terjadi pada tubuh. Hormon dan saraf bekerja bersama untuk mengatur kondisi tubuh. (Baca juga: Peran bakteri menguntungkan)
Kelenjar yang memengaruhi sistem hormon:

Kelenjar di bawah otak

Hipofisis kelenjar hipofisis, atau hipofisis yang sering disebut hipofisis. Terletak dengan kelenjar hipofisis. Kelenjar terdiri dari bagian depan dan belakang.

Bagian-bagian ini akan menyesuaikan pertumbuhan, menyesuaikan fungsi kelenjar tiroid, menyesuaikan kelenjar ginjal, dan akhirnya mendapatkan hormon yang digunakan untuk mengatur gonad.

Proses kerja hipofisis sangat erat kaitannya dengan bagian hipotalamus. Kelenjar pituitari mengatur aktivitas organ dalam seperti organ pencernaan dan organ reproduksi. (Baca juga: pembelahan sel)

Hipofisis akan menghasilkan hyaloid stimulating hormone (TSH) yang akan membantu menstimulasi kelenjar tiroid. Hipofisis juga membantu proses pengangkatan sel telur dan juga menghasilkan hormon luteinizing (LH) yang membantu hormon androgenik ditemukan pada pria. TSH dan LH dipertahankan dan dilepaskan dari hipofisis di depan. Maka hipotalamus adalah salah satu faktor yang dapat menghasilkan dan mengendalikan pelepasan hormon. (Baca juga: Bifurkasi bakteri)

Tiroid

Kelenjar tiroid tiroid sering disebut tiroid yang terletak di bagian bawah jakun. Kelenjar menghasilkan hormon tiroksin, yang berperan dalam upaya mengatur laju proses metabolisme.

Tingkat penggunaan ekstrak makanan dan tingkat penggunaan oksigen oleh sel adalah contoh yang sangat dipengaruhi oleh hormon tiroksin. Hormon tiroksin juga memiliki dampak besar pada perkembangan tubuh dan pikiran. (Baca juga: meiosis)

Jumlah hormon tiroksin harus benar. Kelebihan hormon tiroksin (hipertiroidisme) ditandai dengan peningkatan laju metabolisme, detak jantung terasa lebih cepat dari biasanya, sangat mudah gugup, dan juga sering emosional.

Dalam kasus defisiensi hormon tiroksin (hipotiroidisme), itu akan menghentikan proses pertumbuhan. Hal semacam ini akan memiliki efek bahwa itu adalah terjadinya kerdil, sehingga akan sangat buruk jika terjadi pada masa kanak-kanak. Penyakit ini disebut kretinisme.

Sebaliknya, jika Anda kekurangan tiroksin ketika Anda tumbuh, itu mengurangi metabolisme dan juga menyebabkan aktivitas sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Kelenjar tiroid dapat mengalami proses pembesaran 15 kali dari ukuran normalnya, sering dikenal sebagai gondok. Penyakit yang disebabkan oleh kurangnya asupan yodium dalam tubuh. (Baca juga: Mitosis)

Kelenjar paratiroid

Kelenjar paratiroid paratiroid sering disebut kelenjar anak gondong yang dingin, ia memiliki dua pasang dan melekat pada sisi belakang kelenjar tiroid. Kelenjar paratiroid menghasilkan hormon paratiroid.

Fungsi hormon ini adalah mengatur kadar kalsium yang terkandung dalam darah. Ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan proses pelepasan kalsium itu sendiri dari Chula.

SumberĀ  : https://rumusbilangan.com/