Sharing Ilmu Tiap Kamis

Sharing Ilmu Tiap Kamis

Sharing Ilmu Tiap Kamis

Sharing Ilmu Tiap Kamis
Sharing Ilmu Tiap Kamis

SMA Future Gate Putra Kota Bekasi setiap Kamis menghelat sharing ilmu melalui program ”We Share We Care”. Program ini sebagai upaya sekolah memberikan ilmu lebih kepada siswanya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Future Gate Putra Kota Bekasi

Keriyono mengatakan, program yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 10-12 ini sudah berjalan sejak dua tahun. Narasumber yang dihadirkan tiap sharing ilmu merupakan orang-orang kompeten dalam bidangnya.

”Program We Share We Care sifatnya sharing ilmu yang diberikan oleh pihak sekolah ataupun narasumber yang kami datangkan dari luar sekolah, program dan ilmu ini tidak bisa mereka dapat didalam kelas,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (3/10).

Dalam setiap minggunya, sharing ilmu yang dibahas berbeda-beda. Mulai dari ilmu pendidikan sekolah, kewirausahaan, keagamaan, sampai kedokteran. Hal ini dilakukan agar siswa tidak merasa bosan setiap mengikuti kegiatan tersebut.

”Setiap minggu kami ubah temanya, seperti yang sekarang dipekan pertama kami

isi narasumber dari dalam yaitu Guru BK, kemudian dipekan kedua kami untuk dari pakar luar seperti dokter, dipekan ketiga pendampingan dari wali kelas dan pekan terakhir kami isi dengan tahfiz,” tuturnya.

Melalui program ini, siswa bisa mendapatkan wawasan dan ilmu tentang lingkungan luar sekolah dari tempatnya belajar. Hal ini penting mereka dapatkan terlebih dahulu.

”Apa yang dibuat oleh program sekolah salah satunya untuk menambah

pengetahuan, pemahaman, pengalaman serta pengamalan mereka baik diluar sekolah maupun didalam lingkungan sekolah,” pungkasnya

 

Sumber :

https://ruangseni.com/

Author: ixa8f