Sejarah Gallardo, Banteng Tunggangan ‘Koboi’ di Kemang

Sejarah Gallardo, Banteng Tunggangan 'Koboi' di Kemang

Sejarah Gallardo, Banteng Tunggangan ‘Koboi’ di Kemang

Sejarah Gallardo, Banteng Tunggangan 'Koboi' di Kemang
Sejarah Gallardo, Banteng Tunggangan ‘Koboi’ di Kemang

Gallardo masuk kategori supercar paling laris yang pernah diproduksi Lamborghini. Perusahaan merasakan kesuksesan penjualan sepanjang sejarah sejak kemunculan Gallardo pada 2003.

Di dunia, Lamborghini Gallardo menjadi incaran para penggemar mobil berperforma. Di Jakarta, mobil mewah asal Italia ini mudah didapatkan dari para Importir Umum di bidang otomotif.

Lihat juga: Pengemudi ‘Koboi’ Lamborghini di Kemang Taat Pajak
Salah satu penggunanya di Jakarta adalah pria berinisial AM yang melakukan penodongan pelajar di Kemang, Jakarta Selatan pada akhir pekan lalu.

 

AM menodongkan pistol ke dua pelajar saat mengendarai Gallardo warna oranye.

Sejak kejadian itu, masyarakat ramai menjuluki AM sebagai ‘Koboi Kemang’.

Lihat juga: Pemilik Lamborghini di Kemang Lepas Tiga Tembakan ke Pelajar
Membahas mobil yang ia tunggangi, populasi Gallardo di dunia mencapai 14.022 unit dalam rentan waktu 10 tahun (2003-2013). Mobil super itu akhirnya dihentikan produksinya dan digantikan dengan Lamborghini Huracan, mengutip MotorAuthority, Selasa (24/12).

Sebelum Gallardo diluncurkan, perusahaan dengan ciri khas logo hewan Banteng itu hanya berhasil memproduksi mobil sebanyak 250 unit per tahun. Namun Gallardo membuat produksi per tahun Lamborgini naik menjadi 2.000 unit, yang setengahnya merupakan model Gallardo.

Lamborghini Gallardo yang ditunggangi pria berinisial AM.Lamborghini Gallardo

yang ditunggangi pria berinisial AM. (Foto: Dok. Polres Jakarta Selatan)
Peluncuran perdana Gallardo berlangsung di Swiss dalam perhelatan Geneva Motor Show 2003.

Model pertama yang diluncurkan adalah coupe, kemudian memperkenalkan model

spyder dua tahun kemudian. Sepanjang kiprahnya di segmen mobil super Lamborghini telah menghasilkan sebanyak 32 varian Gallardo. Seri terakhir Gallardo, yaitu LP 570-4 Spyder Performante.

Mengutip Autoblog, Gallardo telah dijual dilebih 45 negara di seluruh dunia. Tidak jarang Gallardo juga tersedia dalam edisi khusus misalnya edisi Singapura, Malaysia, China, dan India.

 

Baca Juga :