Resmi Dikenalin, Huawei P40 Pro+ Punya Dua Kamera Telefoto

Resmi Dikenalin, Huawei P40 Pro+ Punya Dua Kamera Telefoto

Resmi Dikenalin, Huawei P40 Pro+ Punya Dua Kamera Telefoto

Resmi Dikenalin, Huawei P40 Pro+ Punya Dua Kamera Telefoto
Resmi Dikenalin, Huawei P40 Pro+ Punya Dua Kamera Telefoto

Disiarkan secara live streaming di tengah wabah COVID-19 yang menyerang banyak negara, Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan Huawei P40 Series. Salah satu model yang benar-benar dibuat istimewa dari lini keluarga P40 adalah Huawei P40 Pro+.

Datang sebagai amunisi yang sangat diandalkan untuk berkompetisi di pasar smartphone flagship premium, Huawei melakukan banyak peningkatan. Tentu saja, salah satu peningkatan yang dilakukan adalah pada sektor kamera, terutama dukungan kamera zoom dan juga mencapai tolok ukur baru dalam pengisian nirkabel.

Huawei P40 Pro+ menggunakan lensa periskop dengan panjang fokus 240mm, hampir dua kali lebih panjang dari yang ada pada Huawei P40 Pro. Sekadar informasi, lensa periskop yang ada pada Huawei P40 Pro memiliki panjang fokus 125mm. Selain itu, lensa periskop P40 Pro+ juga didukung oleh sensor gambar 8 MP dan OIS.

Bisa dibilang, punya panjang fokus 240mm, itu adalah lensa terpanjang di dalam smartphone. Oleh karena itu, Huawei berhasil memperlihatkan inovasinya dengan membuat desain yang lebih unik guna mencapai hal tersebut. Pro+ juga memiliki lensa telefoto tambahan, lensa 80mm untuk menjembatani antara telefoto ekstrim dan kamera biasa.

Huawei P40 Pro+ adalah ponsel pintar pertama yang punya pengsian daya nirkbel

40W. Sebelumnya kita sudah mendengar bahwa ada prototipe dari kompetitor, tetapi Huawei adalah yang pertama menghadirkannya secara resmi. Pengisian kabel untuk baterai 4.200 mAh juga memiliki daya 40W. Ada juga dukungan wireless reverse charging.

Seperti yang sudah diperkrakan banyak orang, Huawei P40 Series, termasuk P40 Pro+ akan ditenagai chipset yang dibuat oleh Huawei sendiri, yakni Kirin 990 5G. Chipset ini berpasangan dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 512 GB yang menggunakan teknologi UFS 3.0.

Tidak hanya menarik di sektor jeroannya, Huawei juga mempercantik sisi

eksterior. Smartphone ini terbuat dari keramik tahan lama, yang diklaim sekuat batu safir. Dibutuhkan lima hari penuh untuk membentuk dengan benar dan dikerjakan menggunakan pemotongan khusus untuk mencapai kurva desian yang diinginkan.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Black Ceramic dan White Ceramic.

Tak kalah menarik, smartphone yang berjalan dengan antarmuka EMUI 10.1 berbasis Android 10 ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi IP68, sehingga punya kemampuan tahan debu dan tahan air.

 

Baca Juga :

Author: ixa8f