Rekind Bangun Sinergi BUMN melalui RFID Logistics System

Rekind Bangun Sinergi BUMN melalui RFID Logistics System

Rekind Bangun Sinergi BUMN melalui RFID Logistics System

Rekind Bangun Sinergi BUMN melalui RFID Logistics System
Rekind Bangun Sinergi BUMN melalui RFID Logistics System

PT Rekayasa Industri (Rekind) perusahaan EPCC (Engineering, Procurement, Construction, Commisioning) Nasional yang merupakan salah satu anak perusahaaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus membangun dan meningkatkan sinergitas dengan sejumlah perusahaan BUMN.

Gambaran dari terjalinnya sinergitas tersebut dapat dilihat dari ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MOU) antara Rekind dengan PT Len Industri (Persero), satu di antaranya terkait pengembangan dan pemanfaatan Radio Frequency Identification (RFID) Logistics System dan Pengembangan Sistem lnformasi untuk Industri EPCC.

Penandatanganan naskah kerjasama ini dlilakukan oleh Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dan D.irektur Utama Len Industri Ir. Zakky Gamal Yasin, MM, dui Kantor Pusat Len Industri Jalan Soekarno Hatta 442, Bandung Jawa Barat, Jumat (25/1).

“MelaluI kerjasama ini sudah barang tentu akan lebih mengefisiesikan tugas-tugas

yang diemban Rekind. Kami yakin kepercayaan konsumen akan jauh lebirh besar, karena Rekind mampu menunjukkan konsistensi dan komitmen kerjanya Iebih baik Iagi, terutama setelah kemampuan yang kamii miliki terintegraSIi dengan kemampuan yang dimiliki Len Industri. Apa yang kami lakukan hari ini juga menunjukkan semakin kuatnya sinergitas yang dibangun BUMN, terutama dalam melaksanakan pekerjaan sebaga’i salah satu pilar penopang ekonomi pembangunan bangsa,” tegas Dirut Rekind Yanuar Budinorman.

RFID adalah sebuah metode identifikasi dengan menggunakan sarana yang disebut

transporder RFID untuk menyimpan dan mengambil data jarak jauh.

Kelebihan sistem ini adalah mampu meminimalisir segala penyimpangan, meningkatkan efektifitas dari segi waktu dan SDM, memudahkan proses monitoring dan tracking; Selain itu memiliki database akurat dan memberikan satu Sistem menajemen informasi yang dapat diakses setiap saat melalui fasilitas web-base.

Dalam kerjasama ini, memang peran yang paling menonjol adalah membangun

sinergitas melalui kerjasama kompetensi antara Rekind dengan Len Industri, khususnya dalam pengembangan dan Pemanfaatan RFID Logistics System serta Pengembangan Sistem lnformasi. Produk terbarukan ini digunakan untuk melakukan kontrol lebih intesif, terutama dalam pengawasan aktifitas keluar masuknya equipments dan materiaI-material minyak dan gas (Migas) serta energi melalui berbagai proyek yang dipercayakan kepada Rekind.

“Selain meningkatkan kinerja, kami yakini sinergitas ini mampu memberikan nilai tambah, khususnya dalam meningkatkan efisiensi, baik itu dari sisi biaya maupun waktu kerja yang telah disepakati,” lanjut Yanuar. Jo

 

Sumber :

https://blog.fe-saburai.ac.id/peranan-tumbuhan-paku/