Peruri Perkuat Platform Keamanan Digital di Era Industri 4.0

Peruri Perkuat Platform Keamanan Digital di Era Industri 4.0

Peruri Perkuat Platform Keamanan Digital di Era Industri 4.0

Peruri Perkuat Platform Keamanan Digital di Era Industri 4.0
Peruri Perkuat Platform Keamanan Digital di Era Industri 4.0

DI era globalisasi, teknologi informasi telah menjadi bagian dalam setiap sendi kehidupan masyarakat. Sistem pengelolaan informasi yang transparan, real time serta memiliki fitur keamanan tinggi untuk melindungi suatu produk ataupun data dari pemalsuan menjadi suatu kebutuhan dasar bagi perusahaan di Indonesia.

Hal itu pun menjadi perhatian dari Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) yang mengembangkan platform keamanan digital (DSP) untuk mengantisipasi kompetisi bisnis yang makin kompetitif.

Direktur Utama Utama Perum Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, dengan pengalaman di bidang pengamanan dokumen milik negara, DSP yang dikembangkan Peruri membantu produk-produk Pemerintah Pusat dan Daerah, BUMN, atau perusahaan swasta menjamin keaslian dan terlindungi keamanan data perusahaan serta pelanggannya.

“DSP kami rasakan penting untuk membantu perusahaan di Indonesia untuk

berdaya saing memasuki era community 5.0 dan industry 4.0 seperti yang telah digaungkan Pemerintah selama ini,” tambah perempuan yang karib disapa Nana itu dalam keterangan tertulisnya.

Diperkuat dengan PP No. 6 tahun 2019 yang menyatakan bahwa Peruri sebagai institusi pencetak dokumen sekuriti negara dan sertifikat bernilai uang serta jasa bisnis digital, Peruri telah siap dengan beberapa lini produk berbasis teknologi digital terkini siap pakai.

Baca juga : Pemerintah Dukung Digitalisasi UMKM Naik Kelas

Diantaranya adalan Peruri Code yang merupakan kode unik yang diproduksi

sistem Peruri pada label sekuriti, dokumen dan atau media lainnya untuk menyimpan informasi publik & privat di dalamnya.

Peruri Code memiliki peranan penting untuk penjaminan keaslian

(authentication), kontrol distribusi (supply chain) dan penjaga brand image (brand protection) guna mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap suatu produk komersil.

 

sumber :

https://teknosentrik.com/

Author: ixa8f