Pertahankan Program Muhadhoroh

Pertahankan Program Muhadhoroh

Pertahankan Program Muhadhoroh

Pertahankan Program Muhadhoroh
Pertahankan Program Muhadhoroh

SMK Bina Insan Kamil (BIK) Kota Bekasi menerapkan program Muhadhoroh. Selain

untuk melatih jiwa siswa serta mampu berbicara di depan umum, program ini untuk membina kerohanian dan karakter siswa.

Kepala Tata Usaha SMK BIK Kota Bekasi Iskandar, program ini sudah diterapkan sejak 10 tahun lalu. Sekolah akan terus mempertahankan program ini.

”Sekolah kami ini memiliki ciri khas islam yang lumayan kuat, maka dibuatlah program tersebut bagi siswa,” ujar Iskandar kepada Radar Bekasi, Selasa (24/9).

Program tersebut dilaksanakan rutin setiap satu minggu sekali oleh 1.276 siswa

SMK BIK. Adapun pelaksanaannya diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti ceramah siswa, pembacaan rawi, dan zikir tahlil.

Kegiatan itu dijalankan secara bergantian oleh siswa kelas 10,11, dan 12. Wali kelas masing-masing akan memilih siswa yang akan bertugas pada Jumat.

”Program ini kami beri waktu 2 jam dan ini adalah salah satu jam wajib bagi siswa karena proses absen akan berjalan,” katanya.

Sebagai sekolah kejuruan, program ini penting untuk dijalankan oleh para siswa. Apalagi banyak memberikan dampak positif dalam hal keagamaan.

”Kegiatan keagamaan ini sifatnya untuk melatih jiwa siswa serta mampu berbicara

di depan umum dengan baik, kemudian dapat membina kerohanian dan karakter siswa,” tuturnya.

Tak hanya itu, program ini juga dapat mengembangkan bakat siswa dalam bidang keagamaan seperti ceramah dan pembacaan rawi. Dalam program ini siswa akan mendapatkan nilai oleh guru agama.

”Semoga siswa bisa mengetahui bahwa pendidikan agama itu bukan hanya warisan tetapi warisan yang harus dipelajari, dicintai dan diamalkan sesuai dengan ajaran islam yang ada,” pungkasnya.

 

Baca Juga :