Perkembangan Dan Pertumbuhan

Perkembangan Dan Pertumbuhan

Perkembangan Dan Pertumbuhan

Perkembangan Dan Pertumbuhan

Kunci Utama Perkembangan Emosi Anak

Pada umumnya dalam perkembangan Emosional seorang anak terdapat empat kunci utama emosi pada anak yaitu : 1. Perasaan marah; perasaan ini akan muncul ketika anak terkadang merasa tidak nyaman dengan lingkungannya atau ada sesuatu yang mengganggunya. Kemarahan pun akan dikeluarkan anak ketika merasa lelah atau dalam keadaan sakit. Begitu punketika kemauannya tidak diturutioleh orangtuanya, terkadang timbulrasa marah pada sianak.

Perkembangan Kognitif Anak Menurut Piaget

Perkembangan Kognitif Anak Menurut PIAGET tahapan perkembangan ini dibagi dalam 4 tahap yaitu sebagai berikut: 1. Sensori Motor (usia 0-2 tahun); Dalam tahap ini perkembangan panca indra sangat berpengaruh dalam diri anak. Keinginan terbesarnya adalah keinginan untuk menyentuh/memegang, karena didorong oleh keinginan untuk mengetahui reaksi dari perbuatannya.

Pendekatan Perkembangan Anak Menurut Nana Syaodah

Ditinjau dari psikologi perkembangan, usia 6-8 tahun memang masih berada dalam rentang usia 0-8 tahun. Itu berarti pendidikan yang diberikan dalam keluarga maupun di lembaga pendidikan formal haruslah kental dengan nuansa pendidikan anak usia dini, yakni dengan mengutamakan konsep belajar melalui bermain. Perkembangan anak sebagai perubahan psikologis menurut Kartini Kartono ditunjang oleh faktor lingkungan dan proses belajar dalam fase tertentu.

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Kumpulan Artikel Tentang Perkembangan Dan Pertumbuhan, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.

Sumber : https://www.selfgrowth.com/articles/how-to-search-for-the-right-informational-website?fbclid