Pengertiia dan Karakteristik tanaman dikotil

Tanaman dikotil

Tanaman dikotil adalah tanaman berbunga dengan dua biji. Biji ini dilindungi sebagai daun buah atau karpet. Tanaman yang jatuh ke dalam kelompok dikotil memiliki daun atau kotiledon di sepasang fasilitas. Karena daun fasilitas terbentuk dari tahap benih, sebagian besar anggota memiliki biji yang mudah dibagi menjadi dua bagian. Ini adalah pembeda utama antara tanaman monocotyledonous dicotyledonous dan monocotyledonous.

Karakteristik tanaman dikotil

  1. Bunga cenderung berwarna cerah.
  2. Jumlah kelopak adalah dua, empat, lima atau kelipatannya.
  3. Biji dibagi menjadi dua bagian saat tumbuh
  4. Sistem root sudah terpasang, ia memiliki kambium dan tidak ada makanan
  5. root, sehingga lingkaran akar dapat diperluas.
  6. Batangnya berkayu dan memiliki kambium
  7. Struktur batang tanaman dikotil lebih dibundel.
  8. Penyatuan tabung ini terdiri dari xilem (tabung kayu) dan floem (tabung
  9. saringan)
  10. Daunnya tidak sempurna, hanya terdiri dari batang, daun dan daun. Ada satu
  11. hal yang memiliki lebih dari satu. Bentuk daunnya beragam, dan tulang
  12. daunnya bersayap.

C. Struktur tanaman zikotyl

daun
Daun biasanya lembaran datar dan bagian dari tanaman berbentuk hijau. Daun berfungsi sebagai tempat untuk membuat makanan bagi tanaman melalui fotosintesis. Pada tanaman dikotil, daun berbentuk daun dipetik atau bersayap dan memiliki jaringan kutub. Stomata fungsi daun sebagai organ penting untuk respirasi daun. Bentuknya seperti lubang oval kecil yang dikelilingi oleh dua sel epidermis khusus yang disebut sel tertutup, dan hanya ada pada daun hijau. Ada pori-pori di permukaan daun, dan tanaman bisa bertukar gas. Struktur daunnya adalah

Sebuah. Kulit
Epidermis mengandung sel-sel kipas dan sel stomat. Epidermis daun juga dapat dimodifikasi menjadi trikoma yang fungsinya untuk melindungi dan memantulkan radiasi dari sinar matahari.

b. Jaringan dasar
Jaringan dasar berada di antara dua epidermis, epidermis atas dan bawah. Mesofil adalah area utama di mana fotosintesis terjadi.

c. Pembawa file
File transportasi ada di tulang daun dan disusun seperti batang. File ini adalah kombinasi dari xylem dan floem.

Batang
Batangnya ada di permukaan tanah, di mana ia tumbuh daun dan merupakan bagian dari tanaman yang bertindak sebagai air, mineral, dan kendaraan makanan. Pada ujung batang, batang dan daun disebut pucuk terminal, dan pucuk disebut pucuk. Tanaman berkayu umumnya batangnya keras, tebal dan panjang. Permukaan tangkai tua biasanya kasar dan ada lentiker di tempat-tempat tertentu. Lentisel bertindak sebagai saluran masuk dan keluar untuk gas di pabrik. Jaringan komposisi tanaman dikotil, yaitu:

Sebuah. Kulit
Epidermis adalah jaringan terluar batang dan terdiri dari sel-sel hidup dengan dinding sel tipis. Epidermis biasanya menutupi organ tanaman dari tanaman dikotil. Sel-sel berbentuk balok, tipis, kencang, tanpa ruang di antara mereka. Beberapa epidermis diubah menjadi sisik atau bulu yang fungsinya untuk melindungi tanaman dari kehilangan terlalu banyak air dengan zat kitin di dalam batang.

b. korteks
Itu adalah antara lapisan endotel. Ada dua sel di korteks: sel parenkim dan sel parenkim. Usus besar berfungsi sebagai jaringan dasar, mengisi dan menyimpan zat. Zat ini bertindak sebagai jaringan pendukung.

c. Endotelium
Endotelium terletak tepat di bawah lapisan epidermis. Kentalkan dinding sel suberin dan lignin menggunakan pita dengan penampang berbentuk U (pita kasperly).

d. Lapisan formasi
Kambium adalah perbedaan antara tanaman monokotil dan dikotik. Kedaram membentuk kayu dan keluar dengan formasi floem. Berdasarkan lokasinya, dua jenis lapisan pembentuk, yaitu:

Lapisan angiogenik adalah lapisan pembentuk yang terletak di antara file transportasi dan parenkim.
Formasi intervaskular, yang merupakan lapisan formasi yang terletak di antara dua bundel transpor.

Kegiatan pembentukan kambial membentuk cincin tahunan. Cincin tahun ini dalam bentuk lapisan melingkar bolak-balik dalam bentuk garis, yang membantu memperkirakan usia pohon.

e. Dari
Sel-sel yang membentuk floem termasuk sel-sel filter, tabung-tabung filter sel yang diperkenalkan, serat floem dan parenkim floem. Fromum bertindak sebagai distributor zat makanan fotosintesis dari daun ke setiap bagian tanaman. Fistula ada di pembuluh darah atau di luar kambium.

f. Kibe
Komponen xilem termasuk elemen trakea, serat xilem dan parenkim xilem. Xilem berfungsi sebagai distributor air dan mineral dari akar ke daun dan terletak di dalam pembuluh darah atau di dalam kambium. Xilem tanaman berbunga memiliki dua jenis sel: elemen trakea dan vaskular. Kedua tipe sel ini

Sumber : https://materibelajar.co.id