Model Pembelajaran Drama

 Model Pembelajaran Drama

 Model Pembelajaran Drama

 Model Pembelajaran Drama

Pada dasarnya setiap anak itu hebat. Tanpa disadari seorang anak memiliki kemampuan untuk mengarang dan memerankan sendiri dalam sebuah cerita. Bisa kita lihat ketika seorang anak sedang bermain jual-jualan sendirian di samping rumahnya, dia bermonolog kadang sebagi pembeli dan kadang sebagai penjual. Hal ini menunjukan bahwa setiap anak memiliki kemampuan untuk menulis drama.
Jadi dalam pembelajaran menulis drama sederhana di tingkat SD, siswa dapat menuliskan sebuah dialog-dialog pendek yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Misalkan untuk satu adegan ketika berpamitan berangkat ke sekolah.

2.7    Pengaruh Positif Penulisan Sastra Anak pada Siswa
Setelah siswa belajar menulis sastra anak, diharapkan siswa akan memperoleh manfaat positif antara lain sebagai berikut.
a.    Meningkatnya kecerdasan emosional siswa
b.    Meningkatnya kemampuan berimajinasi pada siswa
c.    Meningkatnya kecerdasan intelektual siswa
d.    Meningkatnya kemampuan berbahasa siswa
e.    Meningkatnya kecintaan pada sastra ana

sumber :

http://fenilu95.blog.unjaniyogya.ac.id/the-dead-zone-full-apk/

Author: ixa8f