Mengatasi mabuk perjalanan bayi Anda

Sangat menyenangkan untuk pergi berlibur. Namun, tidak semua anak berpikir demikian. Apalagi jika ia tidak sehat atau sering mabuk di dalam mobil. Kekacauan sinyal tubuh yang dikirim ke otak ini menyebabkan mual, muntah, pusing, dan tubuh yang lemah. Jadi, bagaimana Anda mengatasi mabuk perjalanan anak-anak?
Bagaimana menghadapi mabuk perjalanan anak-anak

Mengatasi mabuk perjalanan bayi Anda

Penyakit perjalanan pasti akan membuat anak Anda berisik dan Anda akan gelisah. Jangan khawatir, Anda bisa mengatasi mabuk perjalanan bayi Anda dengan banyak cara.


1. Pastikan sirkulasi udara cukup baik

Sirkulasi udara yang baik di dalam mobil akan meningkatkan mual dan muntah lambung karena mabuk perjalanan. Anda dapat membiarkan gelas sedikit terbuka, semilir angin saat bepergian dapat membantu meringankan pernapasan dan perut Anda.

2. Siapkan tas tisu dan kantong plastik

Mual yang tak tertahankan pasti akan mual pada anak. Muntah tentu bisa mencemari pakaian dan kursinya. Mengatasi penyakit perjalanan anak-anak bukanlah dengan meminta mereka untuk menahan diri agar tidak muntah. Anda harus memiliki tas dan wadah untuk muntah. Minta anak untuk membuang muntah dalam wadah.

Setelah selesai, bersihkan mulut bayi Anda dengan tisu basah. Selain membersihkan, bau muntah, yang mungkin tidak dipakai dan anak-anak mungkin muntah lagi, sedikit berkurang.

3. Gunakan minyak angin

Untuk menghilangkan mual dan pusing, Anda bisa mengoleskan minyak di sekitar perut, leher, sisi kepala, dan sekitar dada anak. Aroma kecap yang unik mengurangi pernapasan anak-anak dan mencegah gejala mabuk perjalanan kembali.
Pastikan anak Anda cukup makan dan minum

Mengurangi asupan makanan bukan cara yang tepat untuk mengatasi mabuk perjalanan anak-anak. Demikian pula, dengan membiarkan anak-anak makan camilan sebanyak mungkin saat bepergian. Jadi jangan makan terlalu banyak anak Anda atau biarkan perut Anda kosong. Kedua kondisi ini sekali lagi dapat menyebabkan gejala mabuk perjalanan.

Juga, jangan memberi anak-anak air yang cukup. Alih-alih menghindari perut kembung, anak-anak mungkin mengalami konstipasi atau melemah karena kekurangan air selama perjalanan.

5. Istirahatkan anak Anda

Mual, muntah, dan pusing dapat melemahkan tubuh anak. Nah, cara terbaik untuk mengatasi mabuk perjalanan anak-anak adalah menenangkannya. Misalnya, jika Anda memeluk atau berbaring berlutut, ia akan tenang dan tidur lebih nyenyak.

Baca Juga :