Lulusan SMK Harus Berkualitas

Lulusan SMK Harus Berkualitas

Lulusan SMK Harus Berkualitas

Lulusan SMK Harus Berkualitas
Lulusan SMK Harus Berkualitas

Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Maluku diharapkan harus lebih berkualitas dan bukan hanya siswa yang dituntut untuk berkualitas, namun guru pun harus berkualitas karena guru yang berkualitas akan menghasilkan murid yang berkualitas.

Selain murid, guru juga harus tingkatkan kualitas, karena dengan kualitas guru

yang baik dapat mendidik murid menjadi lebih baik,”kata Wakil Gubernur Maluku DR. Zeth Sahuburua kepada wartawan usai membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 3 Waiheru Ambon, Senin (3/4/2017).

Menurut Sahuburua, kualitas anak didik dan pendidik harus ditingkatkan karena mereka adalah pewaris masa depan, mereka adalah pemegang tongkat ekstafet pimpinan bangsa.

Akan dipakai untuk membangun daerah ini bahkan membangun bangsa ini yakni mereka yang pandai, jika kita tidak pandai maka kita tidak bisa bersaing dengan daerah lain di seluruh Indonesia karena persaingan makin hari makin ketat.

Wagub menyampaikan filosofi yang dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi

para siswa peserta Ujian Nasional yakni, Tiada hari tanpa belajar dan Tiada hari tanpa membaca.

Kedepannya, para peserta ujian yang tamat dari SMK akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dimana saja, untuk itu mereka harus pandai agar dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Dikatakan, prinsipnya UN bertujuan untuk mengukur capaian standar kompetensi

lulusan peserta didik secara nasional, dan hasilnya digunakan sebagai bahan pemetaan mutu pendidikan, sekaligus pertimbangan dalam pemberian bantuan sarana prasarana pendidikan.

“Marilah kita sukseskans Ujian Nasional ini dengan penuh kejujuran dan tunjukkanlah integritas demi meningkatkan mutu pendidikan di Maluku, dan kita sama-sama meningkatkan serta memperbaiki hasil UN tahun ini dari tahun sebelumnya,”ucapnya.(TM02)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/sejarah-jokowi/