Komponen kaki mobil dan Fungsinya

Komponen kaki mobil, mobil bukanlah mobil yang mengantar kita ke mana pun kita pergi, tetapi mobil itu juga bisa menjadi teman kita sehari-hari. Adalah baik bagi kita untuk mengetahui lebih banyak tentang mobil sehingga teman-teman kita (mobil) tetap setia pada perjalanan kita. Tentu saja Anda tidak ingin menjadi keren saat bepergian dengan teman, keluarga, pacar atau saat bepergian dengan keluarga pacar Anda, dan tiba-tiba mobil berhenti begitu saja tanpa mengetahui apa yang harus dilakukan.

Komponen kaki mobil dan Fungsinya

Seperti yang akan Anda lihat di artikel ini, mari kita pahami komponen kaki mobil. Karena komponen ini sangat penting dan memerlukan perbaikan berkala, mengapa kita perlu mengetahui komponen kaki mobil dengan baik? Jalan yang tidak rata atau berlubang dapat merusak kaki mobil atau menyebabkan kebisingan pada roda. Apa sebenarnya bagian kaki mobil? (Harap baca lagi: Komponen Karburator Mobil)

Bagian kaki mobil

Berikut ini beberapa komponen kaki mobil yang harus Anda ketahui:
1. Ban

Mobil BAN MOBI LBan adalah bagian penting dari kaki mobil di dalam mobil, apa pun jenis mobilnya. Karena, tanpa roda, mobil tidak akan berjalan.

Ban dan roda mobil memiliki beberapa fitur.

Sebagai penghalang total berat kendaraan
Sebagai bantalan kontak antara permukaan jalan dan kendaraan.
Ban juga dapat menyesuaikan kenyamanan saat berjalan di permukaan yang tidak rata dan tahan benturan di jalanan berlubang.

Ada dua jenis ban sendiri.

Ban luar, ban dalam, roda, puting
Ban, roda, puting (ban, ban luar, ban dalam, atau Anda biasanya tahu istilah tubeless).

Untuk itu, sangat penting untuk menemukan ban anti selip yang lembut dan bagus. Jika ban sudah rusak, segera ganti ban yang lama dengan yang baru. Ban bisa tergelincir, kehilangan arah dan menjadi sulit untuk bermanuver. Penyebab dari ban cepat yang tidak jelas adalah tekanan angin pada ban rendah, kapasitas muat terlalu besar, ban jarang dibersihkan, dan sering berjalan dengan kecepatan tinggi.
Penangguhan atau penangguhan

Penangguhan atau Penangguhan Penangguhan adalah komponen kaki mobil dan bertindak sebagai peredam kejut atau getaran yang dihasilkan oleh kendaraan karena jalan yang tidak rata yang dapat meningkatkan kenyamanan mengemudi dan mengendalikan kendaraan.

Suspensi ditempatkan di antara roda dan rangka mobil untuk mengurangi dampak dari permukaan jalan, meningkatkan stabilitas saat mengemudi, dan membuat permukaan jalan nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Suspensi pada umumnya dibagi menjadi dua jenis: kaku dan mandiri atau bebas (baca lebih lanjut: menyebabkan mobil bergetar dengan kecepatan tinggi)

Tipe keras

Pada tipe ini, rakitan roda tidak dapat bergerak bebas karena rakitan gandar terhubung langsung ke bodi mobil dan kerangka pegas. Permukaan jalan yang tidak rata dan jalan berlubang di antara dua roda saling mempengaruhi.
Iklan

Posisi suspensi kaku biasanya dari struktur sederhana dan kuat yang merupakan nama kendaraan yang membawa barang-barang berat seperti bus atau truk yang terletak di posisi belakang atau belakang tepat di bawah kursi penumpang belakang.

Jenis yang berdiri sendiri atau tipe bebas

Jenis suspensi ini berbeda dari jenis suspensi kaku di mana kondisi roda dapat dipindahkan secara bebas karena roda kanan dan kiri tidak terhubung ke gandar sehingga kedua roda tidak saling mempengaruhi. Saat ini, suspensi yang berdiri sendiri sudah digunakan di mobil baru, tentu saja harganya lebih mahal dan konstruksinya lebih kompleks. Karena itu bertujuan untuk menciptakan tingkat kenyamanan yang tinggi bagi pengemudi dan penumpang dan stabilitas mengemudi di permukaan jalan apa pun.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/