Kangen Sama Tombol Home di iPhone X Tenang, Apple Punya Solusinya

Kangen Sama Tombol Home di iPhone X? Tenang, Apple Punya Solusinya

Kangen Sama Tombol Home di iPhone X? Tenang, Apple Punya Solusinya

 

Kangen Sama Tombol Home di iPhone X Tenang, Apple Punya Solusinya
Kangen Sama Tombol Home di iPhone X Tenang, Apple Punya Solusinya

Bagi sebagian kalangan, khususnya pecinta iPhone, mungkin sampai saat ini iPhone X memiliki desain yang paling elegan. Maklum saja, iPhone X didesain khusus sehingga memiliki tampilan yang berbeda dari lini iPhone lainnya. Perbedaan paling terlihat adalah tidak adanya tombol home fisik pada perangkat mutakhir buatan Apple ini.

Absennya tombol home pada iPhone X membuat smartphone ini punya desain full

display dengan bezel super tipis. Padahal selama ini tombol home berbentuk bulat merupakan ciri khas iPhone. Tapi demi desain yang lebih elegan, Apple rela “membuang” tombol home fisik pada iPhone X.

Tidak adanya tombol home pada iPhone X membuat smartphone ini kehilangan beberapa fitur, seperti fitur Touch ID yang digantikan dengan fitur Face ID. Selain itu, untuk melakukan navigasi seperti multitasking, mengubah pengaturan, mengakses SIRI, dan mengakses menu lainnya yang biasanya bisa dilakukan dengan menekan tombol home diubah Apple dengan cara menggesekan jari di layar iPhone X.

Nah, bagi sebagian pengguna iPhone X mungkin hal itu bakal merepotkan karena

belum terbiasa, dan mungkin sebagian pengguna masih tetap suka dengan adanya tombol home pada iPhone X miliknya. Untuk mengatasi hal tersebut, Apple baru saja mengumumkan tombol home fisik add-on yang bisa diintegrasikan dengan iPhone X. Tombol home fisik add-on ini terintegrasi juga dengan fitur Touch ID.

Dimensi tombol home fisik add-on ini terbilang kecil dan terbuat dari bahan

polycarbonat. Asyiknya lagi tombol home fisik tersebut juga punya jack audio 3,5 mm. Satu hal yang perlu diperhatikan, tombol home fisik tersebut hanya kompatibel dengan iOS 11.3. Apple akan mulai menjual tombol home fisik tersebut di Apple Store pada Mei 2018 besok, dan untuk harganya sendiri dibanderol $69,99 atau setara 958 ribuan rupiah.

Sumber:

https://andyouandi.net/runtastic-sit-ups-pro-apk/