JICT terus perkenalkan sekolah hijau

JICT terus perkenalkan sekolah hijau

JICT terus perkenalkan sekolah hijau

JICT terus perkenalkan sekolah hijau
JICT terus perkenalkan sekolah hijau

PT Jakarta International Container Terminal (JICT)

, terminal petikemas terbesar di Indonesia hari ini meresmikan program sekolah hijau atau Green Dock School Sari Putra di wilayah Semper Jakarta Utara.

Presiden Direktur JICT, Albert Pang mengungkapkan tahun ini JICT menambahkan tema green dalam program dock school. “Tema hijau telah menjadi isu global dan penting bagi para siswa untuk tahu tentang pengelolaan lingkungan hijau,” ujar Albert dalam keterangan persnya, Jakarta, Rabu, (25/9/2013).

Green Dock School Sari Putra merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT JICT di bidang pendidikan. Program yang diadopsi dari jaringan pelabuhan Hutchison ini mencakup renovasi bangunan sekolah dan bantuan asistensi bahasa inggris serta komputer.

Sebelumnya JICT telah mendirikan dock school di wilayah Koja

, Tanjung Priok dan Semper Jakarta Utara.

Selain itu, pada acara tersebut juga diluncurkan program pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang bekerja sama dengan perkumpulan PAUD Tanjung Priok.

“Ada total 15 lembaga PAUD yang bekerja sama dengan JICT. Kami memberikan bantuan berupa alat peraga edukatif, seragam siswa, pemberian makanan tambahan dan biaya operasional sekolah,” tukas Albert.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Tri Kurniadi mengatakan program pengembangan pendidikan ini penting untuk meningkatkan mutu pembelajaran sehingga anak-anak dapat menikmati pendidikan yang layak.

“Kami ingin melihat anak-anak Indonesia menikmati pendidikan dengan kualitas yang paling baik,” ujar Tri.

Dalam acara peresmian itu turut hadir seniman dan aktivis anak yaitu Dik Doank.

Dik tidak lupa menyisipkan pesan moral dan merangkainya dalam bentuk nyanyian kepada anak-anak dan undangan yang hadir.

Sekolah hijau ini langsung diresmikan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Utara Tri Kurnadi bersama Presiden Direktur PT JICT Albert Pang dan Ketua Yayasan Sekolah Kebon Baru Lidyana.

 

Sumber :

http://eventful.com/performers/m-joko-lukito-/P0-001-014219718-0