iOS 12 Resmi Diumumkan, iPhone Lawas Pun Kebagian

iOS 12 Resmi Diumumkan, iPhone Lawas Pun Kebagian

Dalam ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diawali Senin, 4 Juni 2018 di San Jose, California, Amerika Serikat, Apple memperkenalkan banyak perangkat dan juga update terbaru di beraneka lini produknya. Salah satunya adalah iOS 12 yang resmi diumumkan ke publik.

Meski sempat dituding memperlambat konerja iPhone lawas, tetapi iOS 12 disebut-sebut dapat mempercepat kinerja perangkat iPhone dan iPad, juga perangkat lawas. Hal ini merupakan gebrakan baru dikarenakan biasanya update iOS terkini kerap tidak tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad keluaran lama.

Dilansir dari Reuters Selasa (6/5/2018), Software Chief Apple Craig Federighi mengutarakan jika iOS 12 mampu melakukan tugas, seperti menggerakkan aplikasi bersama kecepatan dua kali lipat dibandingkan iOS 11.

Selain peningkatan kinerja, iOS 12 juga ada bersama sejumlah fitur baru. Seperti kalau ARKit yang memungkinka pengguna berada di lingkungan virtual yang sama, entah itu untuk bermain maupun berkreasi. Ada juga fitur kendali suara untuk beraneka aplikasi setelah di awalnya hanya mampu digunakan di Uber dan PayPal saja.

Ada juga fitur Memoji yang merupakan emoji baru yang tampilannya mampu diubah sesuai permohonan pengguna. Ada juga kemampuan menambah shortcut untuk beraneka action di Siri, video call di FaceTime sampai 32 orang sekaligus dan juga tersedia fitur Search baru untuk memudahkan pencarian foto. Tersedia juga fitur bagi orang tua yang mampu sesuaikan sementara penggunaan sebuah aplikasi supaya anaknya tidak kecanduan iPhone.

Rencananya iOS 12 dapat segera terasa sesi uji cobalah public beta didalam sementara dekat. Sistem operasi terbaru Apple ini ditargetkan dapat rilis pada September 2018 mendatang untuk beraneka perangkat iPhone dan iPad.

Perangkat Upgradable iOS 12

Dikutip dari laman Cnet, Selasa (5/6/2018), daftar perangkat iPhone yang kebagian iOS 12 adalah iPhone 5S, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Sedangkan untuk iPad, perangkat yang kebagian update iOS ini adalah iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Mini 4, iPad Air, iPad Air 2, iPad (generasi ke-5), iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 10,5 inci dan iPad Pro 12,9 inci.

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com