Ini Dia 5 Bahan Alami yang Baik untuk Rawat & Lembapkan Telapak Kaki

Ini Dia 5 Bahan Alami yang Baik untuk Rawat & Lembapkan Telapak Kaki

Ini Dia 5 Bahan Alami yang Baik untuk Rawat & Lembapkan Telapak Kaki

Ini Dia 5 Bahan Alami yang Baik untuk Rawat & Lembapkan Telapak Kaki
Ini Dia 5 Bahan Alami yang Baik untuk Rawat & Lembapkan Telapak Kaki.

Banyak faktor yang menyebabkan telapak kakimu menjadi kering dan pecah-pecah. Alas kaki yang kurang cocok dan kurangnya perawatan intensif pada area tersebut. Hasilnya? Kamu akan merasa terganggu saat berjalan atau bisa jadi kurang percaya diri ketika harus menggunakan sepatu tinggi. Lalu bagaimana? Tenang saja, terdapat 5 bahan alami yang baik untuk rawat dan melembapkan telapak kaki seperti berikut ini.

Bahan alami untuk merawat dan melembapkan telapak kaki

Pepaya dapat membantu proses eksfoliasi lebih cepat

Pepaya dipercaya menjadi buah yang membantu proses eksfoliasi lebih cepat. Terdapat kandungan mineral dan vitamin di dalamnya yang dapat menghaluskan kulit terutama kulit bagian telapak kaki.

Jika kamu ingin mencoba membuat eksfoliator sendiri di rumah, kamu bisa menggabungkan pepaya dengan madu, garam dan minyak zaitun untuk menjadi scrub. Selain itu, dapatkan manfaat ekstrak pepaya pada produk Skin Lite Exfoliating Foot Mask agar lebih praktis.

Nantinya masker yang mudah digunakan ini akan menghaluskan kaki dalam waktu 2 minggu jika digunakan secara rutin. Oh ya, tidak hanya pepaya, kandungan lainnya seperti lemon, apel, jeruk dan ekstrak chamomile juga terdapat di dalamnya untuk memaksimalkan proses eksfoliasi.

Baca juga: Kaki Anti Bau dengan 5 Foot Peeling Mask Terbaik Ini

Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang dapat melembabkan telapak kaki

Sudah bukan hal baru lagi kalau kandungan lidah buaya sangatlah baik untuk kulit yang lembap. Tidak hanya memiliki 18 asam amino, lidah buaya juga memiliki vitamin dan mineral yang dapat secara efektif mengatasi beragam masalah kulit termasuk kulit telapak kaki yang pecah-pecah.

Jika menggunakan produk yang mengandung lidah buaya secara rutin, kakimu juga akan terasa lebih lembap dalam waktu singkat. Coba saja gunakan Nature Republic Real Squeeze Aloe Vera Peeling Foot Mask. Dikombinasikan dengan salicylic acid yang merupakan kandungan eksfoliator, sel-sel kulit mati di area telapak kaki akan terangkat dengan cepat dan beregenerasi dengan baik.

Masih ada tiga bahan alami lainnya untuk rawat telapak kaki indah. Simak berikut ini!

Daun peppermint, dapat menghidrasi telapak kaki yang kering

Tahu tidak, ternyata daun peppermint tidak hanya dapat menenangkan kulit, akan tetapi juga dapat menghidrasi kulit kering. Daun peppermint memiliki kandungan minyak esensial alami yang dapat membuat telapak kaki terasa lebih lembap juga menenangkan kulit yang iritasi.

Itulah mengapa The Body Shop Peppermint Smoothing Foot Scrub menjadikan daun peppermint sebagai bahan utama pada salah satu produk scrub. Produk ini tidak hanya dapat membuat kulit telapak kakimu lebih halus, tetapi juga terhindar dari aroma tidak sedap.

Review: Akankah Kaki Menjadi Halus Setelah Pakai Felinz Exfoliating Foot Mask?

Kelapa, bahan alami yang dapat melembutkan dan menyehatkan telapak kaki

Dipercaya bekerja sebagai deodorant untuk telapak kakimu, kelapa memiliki khasiat yang penting untuk mengatasi masalah bau tak sedap sekaligus membangun sel-sel kulit yang pecah akibat terlalu banyak berjalan kaki. Bakteri penyebab bau tak sedap tersebut dapat diserap dengan baik dengan kelapa.

Telapak kaki yang halus dan harum adalah hasil yang akan kamu dapatkan jika menggunakan foot scrub yang mengandung kelapa. Coba saja Freeman Bare Foot Scrub Lime and Coconut. Tidak hanya melembutkan, produk ini juga sudah terbukti menutrisi kulit di area tersebut dengan baik sehingga menyehatkan dan menghindari terjadinya kapalan.

Alpukat dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada telapak kaki

Bahan alami lainnya yang harus kamu pertimbangkan untuk merawat telapak kaki adalah alpukat. Buah yang satu ini memiliki kandungan minyak alami untuk melembapkan kulit pada telapak kaki dan mengangkat sel-sel kulit mati pada area tersebut.

Terdapat resep sederhana untuk membuat masker alpukat di rumah yaitu dengan melumatkan alpukat yang dicampur dengan garam. Aplikasikan pada telapak kaki sebagai scrub. Tapi jika kamu lebih memilih cara yang lebih instan, Oriflame Feet Up Avocado dapat menjadi pilihan. Produk yang satu ini diklaim dapat merawat dan menyegarkan telapak kaki.

Sumber : https://merkterbaik.com/