Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya

Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya

Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya

Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya
Huawei nova 5T Sudah Resmi Melenggang, ini Spesifikasinya

Huawei telah memperkenalkan smartphone baru yang diberi nama nova 5T. Smartphone ini datang dengan chipset Kirin 980, RAM 8 GB, quad-camera dan rasio screen-to-body yang tinggi. Huawei mengklaim bahwa smartphone ini cocok untuk mereka yang getol narsis di media sosial.

Ya! Cocok untuk narsis di media sosial, karena nova 5T telah ditunjang dengan dukungan kamera depan 32 MP. Selain itu, smartphone yang punya dimensi 154,24 x 73,97 x 7.87 mm ini telah memiliki layar LCD IPS 6,26 inci dengan resolusi FullHD+. Layarnya juga memiliki lubang kecil di sudut kiri atas untuk kamera depan.

Chipset Kirin 980 7 nm yang memiliki fitur dual NPU dan dimuat ke dalam nova 5T juga dibantu oleh RAM sebesar 8 GB. Sementara, untuk penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB. Tidak ada dukungan untuk penyimpanan data eksternal di dalam smartphone ini.

nova 5T berjalan dengan antarmuka EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie. Sementara,

untuk catu dayanya ada baterai berkapasitas 3.750 mAh yang mendukung pengisian cepat 22,5W melalui USB-C. Teknologi pengisian cepat ini memungkinkan smartphone memperoleh daya daya sebesar 50 persen dangan pengisian selama 30 menit.

Bergeser ke sisi bagian belakang, nova 5T telah dilengkapi dengan unit kamera vertikal plus LED flash, yang mencakup tiga sensor kamera. Ya! Konfigurasinya adalah lensa utama 48 MP dengan aperture f/1.8, lensa ultra-wide 16 MP dengan aperture f/2.2 dan sensor kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4.

Bersamaan dengan tiga kamera belakang yang diposisikan secara vertikal, ada juga

kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4. Diletakkan di bagian depan adalah selfie snapper 32 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah lebih dari cukup untuk foto selfie sekaligus video call.

Mengenai konektivitas, nova 5T menawarkan fitur yang terbilang lengkap, yakni dual SIM Card, 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS dual-frekuensi, NFC dan USB-C. Terakhir, smartphone ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan tidak memiliki jack audio 3.5mm.

Bisa dibilang, nova 5T adalah versi Honor 20 yang diperbarui. Satu-satunya

perbedaan nyata antara kedua smartphone tersebut adalah bahwa nova 5T memiliki desain yang unik di bagian belakang dan dilengkapi RAM sebesar 8 GB. Sementara, Honor 20 hanya punya RAM sebesar 6 GB.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/