Hope Academy, Pendidikan Berbasis Kaum Urban

Hope Academy, Pendidikan Berbasis Kaum Urban

Hope Academy, Pendidikan Berbasis Kaum Urban

Hope Academy, Pendidikan Berbasis Kaum Urban
Hope Academy, Pendidikan Berbasis Kaum Urban

 

 

Guna menjawab kebutuhan para kaum urban akan pendidikan, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) meresmikan peluncuran Hope Academy di Atrium Lippo Mall Puri, Jakarta, pada Sabtu (6/10). Sekolah yang berlokasi di St Morizt, Puri Indah, Jakarta, ini hadir dengan konsep baru yang berbasis lingkungan kehidupan urban di mana lingkungan apartemen, mall dan fasilitas lainnya berada dalam jarak yang dekat.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Pendiri Lippo group Mochtar Riady, School System Coordinator YPPH Aileen Riady, Chairman YPPH Jonathan L Parapak, Direktur YPPH Stephanie Riady, Presdir Lippo Group Theo L Sambuaga, Executive Director Lippo Malls Indonesia Eddy Mumin. Dalam peluncuran tersebut, pengunjung dapat melihat fasilitas yang ditawarkan Hope Academy secara langsung dan mendapatkan penawaran istimewa. Tidak hanya itu, peluncuran tersebut juga dimeriahkan beragam pertunjukan kesenian dari para siswa dari berbagai sekolah yang berada di bawah naungan YPPH.

Direktur YPPH Stephanie Riady mengatakan dengan meningkatnya jumlah

penduduk urban di kota besar di Indonesia menjadikan hal itu sebagai sebuah tren yang harus dihadapi oleh sekolah-sekolah. Untuk itu, Hope Academy hadir dengan menawarkan kurikulum internasional dalam konteks Indonesia. Selain itu, Hope Academy juga akan menghadirkan beberapa unsur yang menjadi keunggulan sekolah ini nantinya.

Hope Academy akan mengimplementasikan pendidikan berbasis nilai-nilai Kristiani yang akan mentransformasi kehidupan para siswa. Mengingat YPPH adalah sekolah yang berbasis Kristen. Ditambah lagi, pihaknya meghadirkan city learning menjadi bagian dari sistem kurikulum. Hal itu karena kota juga bisa menjadi sumber dalam memperkaya pembelajaran bagi anak-anak. Selain itu, Hope Academy juga akan menjadi community living.

“Artinya kami mengajari para siswa hidup tidak sendirian tapi kita hidup dengan

tujuan untuk memberkati orang sekitar. Jadi harapan kita adalah untuk berbagi kembali kepada masyarakat,” ungkap Stephanie di sela peresmian peluncuran Hope Academy di Lippo Mall Puri, Sabtu (6/10).

Hope Academy memiliki guru-guru Indonesia maupun ekspatriat Asia yang

memiliki gelar dalam bidang pendidikan dan berpengalaman dalam mengajar. Dari segi fasilitas, sekolah ini akan menyediakan ruang kelas yang luas dengan desain modern untuk siswa Pre-Kindy sampai dengan Kelas 6, perpustakaan dan area kafetaria terbaik, fasilitias olahraga dan panggung seni pertunjukan indoor, dan juga area hijau outdoor yang besar untuk bermain, olahraga dan relaksasi, termasuk juga dengan kolam renang, dua lapangan basket dan lapangan sepak bola kecil.

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/