Gerak Jalan Sehat Anti Narkoba 2016 Dibanjiri Pelajar di Padang Pariaman

Gerak Jalan Sehat Anti Narkoba 2016 Dibanjiri Pelajar di Padang Pariaman

Gerak Jalan Sehat Anti Narkoba 2016 Dibanjiri Pelajar di Padang Pariaman

Gerak Jalan Sehat Anti Narkoba 2016 Dibanjiri Pelajar di Padang Pariaman
Gerak Jalan Sehat Anti Narkoba 2016 Dibanjiri Pelajar di Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan bahwa Narkoba dan sejenisnya adalah musuh yang nyata ada di hadapan kita bersama, “Kita sudah lama mencanangkan bahwa Kabupaten Padang Pariaman ini siap melawan narkoba,” ujarnya tegas.

Hal itu disampaikan Ali Mukhni saat memberikan sambutan pada rangkaian acara puncak peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2016 Rabu (12/10/2016) di IKK Parit Malintang.

“Narkoba adalah musuh nyata kita bersama setelah syaitan, yang 24 jam siap menggoda dan mengancam kita semua. Oleh karena itu mari kita bersama sama bulatkan tekad untuk melawannya,” ajaknya di hadapan ratusan peserta gerak jalan yang didominasi siswa sekolah mulai dari SD sampai SLTA.

Gerak jalan sehat itu turut dihadiri seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan

Daerah (Forkompida), ASN se Padang Pariaman dan siswa SD, SLTP, SLTA se Padang Pariaman.

Kegiatan di awali dengan gerak jalan jantung sehat anti narkoba di mulai dari halaman mesjid Raya pasa dama. dengan Finish di halaman kantor bupati IKK Parit Malintang. Sebagai wujud komitmen kita, lanjut Ali Mukhni, akan dianggarkan dana untuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) pada APBD Perubahan tahun 2016 ini dan pada APBD tahun 2017 akan dialokasikan dana 100% untuk mengawasi dan memantau penyalahgunaan Narkoba ini.

Ali Mukhni juga menyinggung mengenai data penghuni Lapas Pariaman yang

hampir 65% isinya adalah penyalah guna narkoba. “Inilah tugas kita bersama untuk menjadi perhatian dan kepedulian kita. Ini bukan semata tugas kepolisian tapi tugas kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat di Padang Pariaman,” ajak alumni Lemhanas itu.

Lebih jauh Ali mengatakan, bahwa Narkoba sudah merambah pada seluruh lini kehidupan, seluruh level profesi di tengah masyarakat, apakah dia seorang kaya atau orang miskin, rakyat biasa atau pejabat negara, sehingga tidak ada satu korong pun di Padang Pariaman ini yang bisa menjamin korongnya bebas dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Karena semakin merebaknya kasus penyelahgunaan narkoba ini Tidak ada satu

pun dari 445 Wali Korong dan 60 Wali Nagari pun di Padang Pariaman ini yang berani menjamin Korong dan Nagarinya bebas dari penyalahgunaan narkoba, sungguh sangat menyedihkan,” katanya.

Di akhir sambutannya Ali Mukhni berharap dari lubuk hati yang paling dalam kepada tenaga pendidik dan pengajar dalam hal ini para bapak ibu guru agar selalu mengingatkan kepada anak didik tentang bahaya Narkoba dan sejenisnya, karena sasaran utama dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba ini adalah generasi muda harapan bangsa.

“Saya berharap setahun dua tahun ke depan kita akan canangkan Kabupaten Padang Pariaman bebas dari Narkoba,” harap Ali Mukhni.”’

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/8b6z0d6pUa70D0M1Sy04