Catatan Perjalanan

Catatan Perjalanan

Catatan Perjalanan

Catatan Perjalanan
Catatan Perjalanan

Menjadi suatu kebahagiaan bisa pergi ke suatu tempat bersama dengan keluarga. Pada hari Kamis kemarin (15/05), kami sekeluarga berkesempatan untuk mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Rembang, Pantai Dampo Awang yang sebelumnya bernama Pantai Kartini ini. Ada keindahan tersendiri ketika berada di sana. Selain keindahan alam yang ditawarkan, Pantai Dampo Awang juga menawarkan keindahan wisata buatan. Apakah itu?

Jarak dari rumah di Pati ke Pantai Dampo Awang sekitar 40 km yang ditempuh selama 3 jam. Mengapa begitu lama? Kami sempat terjebak macet di Desa Widorokandang, Jln. Pati Juwana Km 4, karena terjadi kecelakaan karambol yang melibatkan truk, mobil box, dan bus Simphonie (pengemudi sopir box meninggal, terjebak di antara truk dan bus). Sementara, terkait budgeting, yang perlu dipersiapkan adalah bensin mobil sekitar Rp 100,000, tiket parkir mobil Rp 5,000, dan tiket masuk pantai Rp 10,000 per orang. Tiket masuk ini menurut saya masih tergolong mahal untuk ukuran wisata pantai.

Setelah membeli tiket dan masuk melalui pintu gerbang depan, kami langsung disuguhi dengan pemandangan mini zoo yang menampilkan berbagai macam binatang air maupun binatang darat. Ada lele dumbo, ikan gurame, kura-kura, elang Jawa, bangau tongtong, ular piton (ularnya ngumpet, tidak mau nongol), buaya (buayanya diam saja tidak bergerak), dsb.

Baca Juga :