Biografi Britney Spears

Biografi Britney Spears

Lahir dengan nama menyeluruh Britney Jean Spears bermunculan di Kentwood, Louisiana, 2 Desember 1981, Orangtuanya ialah Lynne Irene (née Jembatan), seorang mantan guru sekolah dasar, dan Jamie Parnell Spears, mantan kontraktor bangunan dan koki. Tombak ialah warisan bahasa Inggris melewati nenek dari pihak ibu yang bermunculan di London dan jauh maltese keturunan, dengan 2 ibu kakek buyut Edward Portelli dicetuskan di Malta lantas pindah ke Inggris dimana ia menetap. Spears dua saudara, Bryan dan Jamie Lynn. Bryan Spears menikah dengan Jamie-Lynn manajer, Graciella Rivera.

Pada umur delapan tahun, Spears mengekor audisi guna Disney Channel serial The New Mickey Mouse Club. Meskipun ia dirasakan terlalu muda guna bergabung dengan seri pada masa-masa itu, seorang produser di acara diperkenalkan ke New York City agen. Spears lantas menghabiskan tiga musim panas di NYC’s Professional Performing Arts School dan pun muncul di sebanyak off Broadway produksi.

Nama Spears mulai dikenal sejak menerbitkan single kesatunya …Baby One More Time pada tahun 1998. Kemudian dibuntuti keluarnya album yang bertitel sama pada tahun 1999. pada tahun 2000 Britney menerbitkan album kedua yang bertitel ” Oops! .. I Did It Again “. Album ini terjual pada minggu kesatu di Amerika sejumlah 1,3 juta dan adalahpenjualan Album tercepat dalam sejarah.Setahun kemudian,Britney menerbitkan album ke-3 yang berjudul “Britney” (2001). Meskipun album tersebut menjangkau nomor 1 di AS ,tetapi singel itu tidak sukses masuk 10 besar,termasuk “I’m a Slave 4 U”, “Overprotected”,”I’m Not a Girl, Not Yet a Woman”,dan lain-lain. Pada tahun 2003,Britney menerbitkan album ke-4 yang berjudul “In the Zone”. Singel tersebut sukses masuk ke Internasional, tergolong “Me Against The Music”, “Toxic”, dan “Everytime”.

Ia telah tidak sedikit mendapatkan penghargaan dan termasuk suatu Grammy guna “Best Dance Recording” guna lagu hitnya Toxic pada tahun 2005. Pada tahun 2007,Britney menerbitkan album baru yang berjudul “Blackout”, yang tidak sukses menduduki puncak Billboard 200 Chart. Britney menerbitkan album lagi pada tahun 2008 berjudul Circus,menjadi album ke-5 yang sukses menduduki puncak billboard 200 chart. 3 tahun kemudian,Britney menerbitkan album terbarunya yang berjudul “Femme Fatale” (2011),menjadi album ke-6 yang berhasi menjadi nomor 1 Billboard 200 chart,sekaligus penjualan album ke-2 terlemah yang pernah dia buat, sesudah Blackout. Sumber: infobiografi.com/