Berusia setengah abad, Unsoed gelar “syukuran”

Berusia setengah abad, Unsoed gelar syukuran

Berusia setengah abad, Unsoed gelar “syukuran”

Berusia setengah abad, Unsoed gelar syukuran
Berusia setengah abad, Unsoed gelar syukuran

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (PP Kaunsoed) Purwokerto akan mengadakan acara akbar di SMESCO Tower, Jalan MT Haryono, Jakarta, Sabtu (28/9/2013).

Acara dalam bingkai Festival Makanan dan Pameran Produk Unggulan Banyumas ini, ditargetkan dapat menghadirkan ribuan alumni dan civitas academica Unsoed.

Ketua Panitia Acara, Paryono MP menuturkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk menghadirkan berbagai potensi civitas academica Unsoed, sekaligus sebagai wujud syukur atas usia Unsoed yang telah berumur setengah abad ini.

Di antara rangkaian kegiatan tersebut antara lain adalah seminar nasional

, festival makanan Banyumas, donor darah, pentas seni, pameran produk unggulan Banyumas dan hasil riset dosen/peneliti Unsoed, futsal dan reuni akbar.

“Unsoed lahir tahun 1963, sehingga di usia 50 tahun ibarat orang sedang peak performance. Sedang produktif-produktifnya” kata Paryono didampingi Ketua umum PP Kaunsoed Haiban Hadjid, di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, menurut Haiban, merupakan rangkaian atau lanjutan acara yang berlangsung di kampus Unsoed Purwokerto pada beberapa waktu sebelumnya, antara lain Kick Andy Off Air, seminar, lomba karya tulis dan bakti sosial.

Haiban berharap agar semua alumni dan keluarga besar Unsoed

dapat hadir dan meramaikan acara ini. “Kebetulan baru kali ini pusat kegiatan peringatan ulang tahun atau dies natalis diselenggarakan di Jakarta,” ujar Haiban.

Kemudian khusus untuk Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Unsoed

, acara berlanjut pada hari berikutnya, Minggu (29/9/2013) di Aula Gedung D Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Temu alumni ini akan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Kegiatan ini diharapkan dapat lebih memberdayakan jejaring alumni Fapet Unsoed,” ujar Ketua Kafapet Jabodetabek, Roni Fadilah.

 

Baca Juga :