Anggota dewan terbaru Tesla memiliki sikap panjang terhadap penjualan pendek

Anggota dewan terbaru Tesla memiliki sikap panjang terhadap penjualan pendek

Anggota dewan terbaru Tesla memiliki sikap panjang terhadap penjualan pendek

 

Anggota dewan terbaru Tesla memiliki sikap panjang terhadap penjualan pendek
Anggota dewan terbaru Tesla memiliki sikap panjang terhadap penjualan pendek

Tesla telah menambahkan Hiromichi Mizuno sebagai anggota baru di dewan direksi dan komite audit – mantan kepala investasi dana pensiun Jepang senilai $ 1,5 triliun dan lawan lama dari praktik pasar umum seperti penjualan pendek.

Dengan pengangkatan Mizuno, dewan Tesla sekarang memiliki 10 anggota, termasuk pendiri, ketua Oracle dan CTO Larry Ellison dan eksekutif Walgreens, Kathleen Wilson-Thompson. Mizuno juga akan duduk di komite audit dewan.

Mizuno memiliki karir panjang di bidang keuangan dan investasi yang mencakup tugas

sebagai direktur pelaksana eksekutif dan kepala investasi dari Dana Investasi Pensiun Pemerintah Jepang (GPIF), yang terbesar di dunia dengan sekitar $ 1,5 triliun aset yang dikelola. Mizuno meninggalkan posisinya pada akhir Maret.

Selama berada di GPIF, Mizuno mempromosikan praktik lingkungan, sosial dan tata kelola. Dia juga dikenal karena penjualan pendek yang menantang – sebuah praktik yang telah menjangkiti Tesla dan CEO-nya Elon Musk. Selama masa jabatannya, GPIF menangguhkan pinjaman saham, yang mengejutkan banyak orang. Oposisi Mizuno terhadap short selling bertentangan dengan sejumlah puritan pasar yang percaya strategi investasi – yang berspekulasi pada penurunan stok – sebenarnya memberikan transparansi harga yang lebih besar. Mizuno mengatakan dalam wawancara sebelumnya dengan media seperti Financial Times bahwa itu bertentangan dengan perspektif jangka panjangnya.

Mizuno berada di sejumlah dewan penasihat pemerintah, termasuk dewan PRI, Dewan Masa Depan Global Forum Ekonomi Dunia dan dewan penasihat terintegrasi dana strategis pemerintah Jepang.

Dia juga menantang banyak praktik pasar yang mapan, termasuk penjualan pendek, untuk mempromosikan penciptaan nilai jangka panjang oleh perusahaan.

Sebagai seorang direktur, Mizuno akan mendapatkan penghargaan awal dari opsi untuk

membeli 2.778 saham biasa Tesla, vesting dan dilaksanakan pada 18 Juni 2020. Untuk melayani di komite audit, ia akan mendapatkan penghargaan awal dari opsi untuk membeli 4.000 saham biasa Saham Tesla, yang mendapatkan 12 bagian bulanan yang sama, dengan asumsi layanan lanjutan pada setiap tanggal vesting, menurut pengajuan regulator Kamis.

Dewan Tesla telah duduk tidak berubah selama bertahun-tahun sampai akhir 2018 ketika Ellison dan Wilson-Thompson bergabung dengan dewan sebagai direktur independen sebagai bagian dari penyelesaian dengan regulator sekuritas AS atas tweet CEO Elon Musk terkenal tentang mengambil perusahaan swasta . Di bawah penyelesaian tersebut, Tesla setuju untuk menambah dua direktur independen dan Musk akan mengundurkan diri sebagai ketua selama tiga tahun. Robyn Denholm, mantan kepala pejabat operasional Telstra Corporation Limited, sebuah perusahaan telekomunikasi, ditunjuk sebagai ketua pada November 2018.

Pada April 2019, perusahaan itu mengatakan akan memotong papannya lebih dari

sepertiga, menjadi tujuh direktur, pada tahun 2020, sebuah langkah yang mencakup hilangnya beberapa penasihat dan sekutu awal Musk.

Anggota dewan lama Brad Buss dan Linda Johnson Rice, yang bergabung dua tahun lalu sebagai direktur independen, tidak mengusahakan pemilihan ulang pada 2019 dan masa jabatan mereka berakhir pada pertemuan pemegang saham tahunan perusahaan pada Juni. Dewan mengatakan dalam pengajuan proxy pada saat itu bahwa mereka tidak berencana untuk mengisi kursi mereka.

Sumber:

https://apartemenjogja.id/seva-mobil-bekas/

Author: ixa8f