Adakah Manfaat Telur Asin guna Kesehatan?

Mungkin Geng Sehat belum tahu apakah telur asin sehat guna dikonsumsi? Apakah kualitas nutrisinya sama dengan telur biasa? Berikut sebanyak kandungan nutrisi dalam telur asin:

1. Makronutrisi

Telur bebek berisi 9 gram protein berbobot | berbobot | berkualitas tinggi untuk masing-masing butir. Telur bebek pun berisi 9.6 gram lemak dan 1 gram karbohidrat. Ketiga makronutrisi itu sangat urgen untuk kesehatan tubuh dan perkembangan otot, kulit, dan rambut.

2. Vitamin

Telur bebek berisi sebanyak vitamin penting, laksana vitamin A dan vitamin B12. Vitamin A menolong menjaga kesehatan rambut dan menolong tubuh memproduksi sel-sel baru.

Sementara itu, vitamin B12 urgen untuk kesehatan saraf dan sel-sel darah merah. Setiap butir telur berisi 3.8 mikrogram vitamin B12. Telur bebek pun kaya bakal vitamin B kompleks, vitamin D, dan vitamin E.

3. Mineral

Tidak melulu kaya bakal makronutrisi dan vitamin, telur bebek pun kaya akan sebanyak mineral penting, yakni selenium dan zat besi. Selenium bermanfaat meningkatkan sistem imun dan buatan hormon di kelenjar tiroid. Kandungan selenium dalam telur asin menjangkau 25.5 mikrogram per butirnya.

Sementara itu, zat besi mempunyai peran memproduksi sel darah berbobot | berbobot | berkualitas tinggi. Dalam masing-masing butir telur bebek, berisi 2.7 miligram zat besi. Jadi, salah satu guna telur asin guna kesehatan ialah meningkatkan sistem imun dan sel darah.

Telur asin memang enak, dan laksana yang diterangkan di atas, pun kaya bakal nutrisi. Namun, santap telur asin berlebihan pun tidak baik guna kesehatan. Telur asin mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi, jauh lebih tinggi dari telur ayam biasa.

Satu butir telur asin berisi 619 miligram kolesterol. Jumlah itu adalahdua kali lipat rekomendasi batas asupan harian kolesterol. Oleh sebabnya, terlampau sering santap telur asin dapat meningkatkan kolesterol, dan mengakibatkan penyakit jantung.

Jadi, batasilah konsumsi telur asin satu kali dalam satu hari. Akan lebih aman lagi andai Kamu tidak santap telur asin masing-masing hari.

Baca juga:

Author: ixa8f