528 Peserta Meriahkan MTQ Ke-36 Kota Bogor

528 Peserta Meriahkan MTQ Ke-36 Kota Bogor

 

Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Sebanyak 528 peserta yang berasal dari kafilah enam kecamatan di Kota Bogor mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-36 Tahun 2017 Tingkat Kota Bogor yang dibuka secara resmi Wali Kota Bogor, Bima Arya di Masjid Agung Al Mi’raj Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. MTQ Ke – 36 ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 11 hingga 13 Maret 2017.

MTQ Ke-36

Bima dalam sambutan mengatakan, kegiatan MTQ Ke-36 mampu memberikan semangat  yang tidak hanya sebatas berkompetisi, tetapi juga saling mengisi.  “Semoga ini juga mampu  memberikan inspirasi bagi kita semua,” kata Bima yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor  Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ketua Panitia H.Arif Rachman

Sebelumnya, Ketua Panitia H.Arif Rachman Badrudin menyampaikan pada MTQ Ke-36 Tahun  2017 ini akan ada 13 cabang lomba.  ”Untuk pelaksaaan MTQ tahun berikutnya akan dilaksanakan di wilayah yang berhasil keluar sebagai juara umum,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang juga menjabat Ketua Umum Lembaga  Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bogor melantik Dewan Hakim MTQ Ke-36 Tahun  2017 Tingkat Kota Bogor, sebelumnya Usmar juga secara resmi melepas rombongan pawai  ta’aruf MTQ Ke-36 yang start dari IPB Baranangsiang dan berakhir di Masjid Agung Al Mi’raj  yang diikuti 2.000 peserta dimana 600 peserta berasal dari unsur kafilah, selebihnya dari unsur  organisasi kepemudaan, masyarakat dan pelajar. Sebelumnya, pada perhelatan MTQ Ke-35, Kecamatan  Tanah Sareal berhail keluar sebagai juara umum.

Artikel terkait :