3 Aplikasi Curhat Online untuk Bantu Pengguna dari Tekanan

3 Aplikasi Curhat Online untuk Bantu Pengguna dari Tekanan

3 Aplikasi Curhat Online untuk Bantu Pengguna dari Tekanan

 

3 Aplikasi Curhat Online untuk Bantu Pengguna dari Tekanan
3 Aplikasi Curhat Online untuk Bantu Pengguna dari Tekanan

Memikul beban permasalahan seorang diri bukanlah perkara mudah, apalagi bagi sejumlah orang dengan kesehatan mental yang rentan terhadap perilaku berisiko.

Kesepian biasanya menjadi salah satu faktor terbesar yang seringkali membuat seseorang tak bisa berbagi dan menceritakan keluh kesah kehidupan yang ia jalani.

Meskipun sejumlah tempat seperti klinik dan rumah sakit menyediakan jasa konseling tapi hal ini dirasa belum efisien terutama bagi sejumlah orang yang pemalu dan tidak bisa terbuka secara tatap muka.

Hal tersebut disebabkan masih banyak orang yang merasa dirinya akan diejek-ejek atau bahkan dianggap tak berdaya oleh sejumlah orang yang tidak simpatik.

Goo Hara, mantan member grup KARA yang baru saja ditemukan meninggal dunia pada Minggu (24/11/2019).

Kematian penyanyi asal Korea tersebut merupakan salah satu di antara banyak kasus bunuh diri yang disebabkan oleh gangguan kesehatan mental.

Sebelumnya, Goo Hara sempat membuat pernyataan insiden percobaan bunuh diri yang ia lakukan pada 26 Mei lalu.

Ia mengungkapkan sedang dalam proses pemulihan setelah merasa tertekan atas berbagai masalah yang menimpanya.

“Saat ini saya sedang dalam proses pemulihan kesehatan. Saya sedang benar-benar merasa tertekan atas berbagai masalah yang sedang menimpa saya,” katanya kala itu.

Untuk itu, jika Anda merasa tertekan dan tak ada yang bisa diajak bicara, Anda bisa

manfaatkan beberapa aplikasi yang dapat membantu untuk mengatasi masalah pribadi dengan konseling tanpa tatap muka.

Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan bagi Anda yang merasa malu atau tidak bisa terbuka secara langsung dengan orang lain.

Berikut adalah beberapa aplikasi curhat online yang dapat diunduh di perangkat Android melalui Play Store.

Riliv

Riliv adalah salah satu aplikasi yang diciptakan sebagai bentuk peduli kepada orang-orang yang membutuhkan tempat untuk mencurahkan keluh kesah kehidupan mereka.

Berawal dari fenomena curhat di media sosial yang kerap kali justru mendapatkan respons negatif, Riliv membawanya ke dalam bentuk yang lebih efisien tentu dengan para ahlinya.

Aplikasi ini merupakan bentuk platform mobile digital yang dibuat dari pengembang situs yang sama yakni riliv.co.

Wysa

Aplikasi besutan Touchkin ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang merasa malu untuk bercerita tentang kehidupan dan masalah pribadi.

 

Wysa menawarkan fitur anonymous yang memungkinkan para penggunanya untuk merahasiakan identitas diri mereka saat melakukan konsultasi atau curhat.

Selain itu, aplikasi ini juga lebih sebagai teman curhat, di mana Wysa sendiri merupakan bentuk dari kecerdasan buatan atau AI yang bisa mendengarkan dan merespons cerita Anda.

Gabut

Aplikasi yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk mencurahkan isi hati dan

pikiran kalian dengan orang lain.

Dibuat layaknya percakapan online, dengan Gabut, Anda bisa memiliki teman curhat dan bercerita atau saling memberikan dukungan ke sesama pengguna aplikasi tersebut.

Tak perlu khawatir, aplikasi ini juga telah mendukung fitur anonymous yang memungkinkan data diri kalian dirahasiakan dari orang lain.

Sumber:

https://solopellico3p.com/beli-mobil-bekas/

Author: ixa8f